Friday 7 June 2013

Kehilangan Sahabat Untuk Selama-lamanya



14 tahun, mengenangnya kembali adalah hal membuat hati ini menjadi sedih. Teringat akan tawa dan candanya. Murungpun jarang terlihat di raut wajahnya. Periang, itulah sahabatku yang bernama Rini. Rini adalah kawan SMAku dulu. Sejak berteman dengannya adanya cuma bercanda terus dan tak ada cerita sedih yang pernah dia ungkap kepadaku.

Awal tahun ajaran baru kenaikan kelas tiga SMA, selalu aku temui kawan-kawanku yang telah lama tak bertemu karena liburan panjang. Seperti biasa kita saling berpelukan dan bercerita sana sini. Salah satu temanku dengan nada enteng dan seperti tak terjadi apa-apa mengatakan bahwa kita tak akan bertemu Rini kembali. Kemudian bertanya kesana kemari akhirnya terjawab. Salah satu temanku yang lain akhirnya mengatakan yang sebenarnya bahwa Rini telah meninggal dalam kecelakaan tunggal di Jalan Daan Mogot KM.13 dua minggu yang lalu.

Kaget dan tak percaya dalam berita itu. Lalu kuhubungi kawan yang lain hari itu juga untuk ke makam Rini. Kemudian kami satu sekolahan pergi ke rumah almarhum untuk belasungkawa ke keluarganya. Kami menanyakan akan kejadian itu. keluarga menjawab adanya lubang di tengah jalan itu yang mengkibatkan Rini jatuh dari motor, boncengan dengan kekasihnya. Benturan di kepala Rini yang mengakibatkan kepergian Rini.

Peristiwa itu memberikan pelajaran kita betapa pentingnya helm dalam berkendara untuk melindungi kepala. Kita tidak tau kapan kita akan di jemput oleh yang maha kuasa, adakalanya kita mawas diri apa yang akan terjadi di kemudian hari. Kadang kita sangat pandai merangkai rencana tapi tetap Allah yang menentukan. Begitu juga umur, kita juga tidak tau. Kehilangan seorang sahabat yang periang adalah sesuatu yang sangat menyedihkan. hari-hari tak ada kehadiran almarhum sepi, teringat senyumnya yang selalu ada di setiap percakapan kami, memberikan kesedihan yang teramat dalam,  dan tak menyangka akan kehilangan sahabat  yang satu ini  dengan cara yang mengenaskan.

Melalui tulisan ini, Aku ingin mengenang kembali sosok Rini sahabatku ini. Dia adalah sosok yang periang dan supel. Semoga arwahnya di terima disisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya .Aminn.



No comments:

Post a Comment